Selasa, 14 Februari 2012

Alex Noerdin calon gubernur DKI Jakarta,Benarkah

Hampir satu minggu ini, berita tentang Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang akan dicalonkan sebagai kadidat orang Nomor 1 di ibukota Negara DKI Jakarta, ramai di bicarakan di beberapa media massa, baik itu media Online maupun cetak. Berita ini didasari dari hasil jajak pendapat Internal yang dilakukan oleh partai nya, merupakan salah satu Partai warisan orde baru yang masih tetap bertahan sampai dengan detik ini. Dimana hasil dari jajak pendapat tersebut, nama Alex Noerdin masuk dan terpilih menjadi 3 besar nama kandidat calon Gubernur DKI Jakarta, mengalahkan Fauzi bowo yang merupakan salah satu calon dari incumbent, kebetulan dimasukan dalam nama peserta yang akan di jajak pendapat oleh Partai Golkar.

Mengamati Berita hangat yang berkembang ini, dan terlepas dari KEBOHONGAN atau pencintraan yang dia buat soal keberhasilannya membangun Sumsel, dengan memakai indikator yang masih kontroversi (soal hutang dan korupsi) berupa suksesnya penyelangaraan Sea games ke 26 di palembang. Yang membuat beliau sangat Pede, dengan mengumbar janji berupa, “jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI jakarta, maka dalam waktu 3 tahun jakarta akan bebas macet dan banjir.” (emangnya sumsel udah bebas macet dan banjir? malah sebaliknya sejak dipimpin oleh alex noerdin sumsel makin macet dan menjadi pusat bencana ekologi, Silakan Pembaca cari berita terkait di google atau Youtube) 

Ada dua hal yang menurut ku, harus dicermati oleh Rakyat, wartawan dan politisi partai khususnya yang kedepan mau nyalon Gubernur Sumsel.

Hal Pertama adalah Berita ini hanyalah taktik jitu atau drama yang sedang dijalankan oleh para politisi “Beringin” atau besar kemungkinan oleh Alex Noerdin Sendir. Dengan tujuan untuk melambungkan namanya, agar ketika Pilpres kedepan nanti dan RI 1 sudah terpilih, Nama Alex Nurdin menjadi orang pertama yang dipertimbangkan oleh presiden terpilih untuk masuk ke dalam kabinetnya. Hal ini sesuai dengan cita citanya sejak lama, yang dapat dilihat dari gerak gerik yang di jalankannya berupa memprioritaskan untuk menjadi tuan rumah dalam program atau kegiatan yang berskala nasional, Internasional seperti event event olahraga,pertemuan atau rapat rapat yang secara jelas juga, tidak ada pengaruhnya terhadap kesejahteraan rakyat sumsel. 
Selain itu juga, sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat sumsel, kalau Alex noerdin sangat bernafsu untuk menjadi Menteri. Adapun jabatan menteri yang dia inginkan adalah Menteri Pendidikan, Menteri dalam negeri atau Menteri Olahraga.

Hal Kedua yang harus dicermati adalah Gembar gembornya berita pencalonan dirinya menjadi calon kandidat DKI 1 dari partai Golkar,yang terus digulirkan oleh media adalah, untuk membangun pencitraan atau imej dirinya di depan seluruh rakyat sumsel yang mudah lupa ini, bahwa kerja dan program yg dilakukannya selama ini di Sumsel,Diakui dan menjadi sorotan mata rakyat indonesia. Dibuktikan dengan dipilihnya dia menjadi salah satu Calon kandidat Gubernur ibukota Negara, sehingga pada pilkada gubernur Sumsel 2013 nanti, sudah pantas jika Sumsel 1 diberikn lagi pada dia.

Itulah dua hal yang harus dicermati oleh pembaca, yang secara jelas dapat aku lihat saat ini. Dan Bisa jadi 2 hal ini akan bertambah atau mungkin berkurang atau malah hilang (Bukan 22 nya), karena menurut pepatah hanya waktu yang bisa menjawab semuanya apakah itu benar atau salah.

Bagaimana menurut pembaca adakah analisis atau Informasi lain soal ini, monggo diaturin ?
Oh ya sebelum aku sudahi analisis Lorong ini, Jika diantara pembaca ada yang bertanya tentang apakah aku tidak setuju dengan pencalonan Alex Noerdin menjadi gubernur DKI Jakarta? maka jawaban ku Cuma satu yaitu aku sangat setuju dia mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta, karena secara tidak langsung Dia telah mendekati sarang, yg telah lama terbuka lebar untuk dia yaitu kantor KPK RI heheh  ..
Demikian Terima Kasih pi… is :-)

Tidak ada komentar: